CINTAI RASA TAKUTMU

Setiap jiwa manusia terlahir membawa beberapa sensasi rasa dalam dirinya. Rasa bahagia, takut, khawatir, senang, marah ataupun kecewa. Ada yang menarik dari berbagai sensasi rasa tersebut. Yaitu rasa takut!!! Mengapa menarik?? Karena dari berbincang-bincang dengan banyak orang, terungkaplah bahwa sehebat apapun seseorang pasti terselip rasa takut dalam dirinya.Jenis obyeknyapun berbeda-beda. Bagi beberapa orang binatang tikus atau ketinggian adalah hal yang mampu membuat jantung berdabar-debar dan keluar keringat dingin.

Kita harus bijak dalam menyikapi rasa takut yang mendera. Karena jika sudah melampaui batas bisa mengakibatkan kecemasan dan kepanikkan. Kedua hal tersebut hanya akan memperparah dan memperburuk keadaan.

Terdapat banyak cara untuk mengurangi rasa takut. Pertama akui itu sebagai kelemahan kita, sambil tanamkan dalam fikiran bahwa kelemahan adalah hal yang fitrah. Bukan hal tabu yang harus di tutupi.

Setelah kita mengakuinya, perlahan kita belajar untuk mencintai rasa takut tersebut, biarkan rasa tersebut nyaman dalam diri kita. Lambat laun tubuh akan rileks, pikiranpun lebih santai. Hal tersebut menyebabkan muncul energi positif dalam diri ketika kita harus mengalami  hal yang menakutkan. Kekhawatiran dan kecemasan tetap akan terjadi tapi kadarnya sudah berkurang, sehingga kita dapat bertindak dan berikir lebih tenang dan jernih.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "CINTAI RASA TAKUTMU"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top